Senin, 21 September 2015

Waspadai Iritasi Kulit karena Parfum

iritasi kulit karena parfum
Bagi wanita, parfum seakan tidak bisa dipisahkan karena seorang wanita tidak ada yang mau bau asem keringatnya membuat orang menjauh darinya. Tetapi satu kesalahan yang dilakukan wanita jaman sekarang adalah terlalu over dalam penggunaan parfum ketika diluar rumah.Seharusnya seorang wanita tidak berlebihan dalam pemakaian parfum ketika diluar rumah dan wangi parfum cukup untuk menutupi bau asem akibat keringatnya sehingga wanginya tidak menyebar yang akan membuat godaan lain jenis. Lalu seperti apa tips aman dari parfum yang palsu?

Seperti yang kita tahu bahwa parfum merupakan campuran dari beberapa zat cair seperti minyak esensial/senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut untuk memberikan bau wangi.Parfum dikatakan aman jika tidak mengandung zat-zat berbahaya seperti merkuri atau zat kimia lainnya yang dilarang. Produk kosmetik atau produk lain yang  menggunakan zat-zat kimia pada bahannya biasanya akan di daftarkan pada dinas kesehatan / KEMENKES RI. Hal ini jelas untuk mengetest bahwa suatu produk tersebut aman digunakan untuk manusia.

Apakah parfum yang lolos uji KEMENKES RI aman untuk kita?
Belum tentu, Setiap orang mempunyai daya imun yang berbeda-beda. Bisa jadi si A aman terhadap produk parfum tertentu smentara si B mengalami iritasi kulit ketika memakainya. Nah untuk itu berikut adalah tips untuk menghindari dari iritasi kulit terhadap produk parfum.

Tips aman dari iritasi kulit karena parfum


Setidaknya ada 2 hal yang harus kita perhatikan ketika memakai jenis parfum tertentu. Dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya iritasi atau bahkan alergi pada kulit dikarenakan kulit tidak cocok terhadap produk parfum tertentu.

1. Waspada terhadap parfum beralkohol
Parfum beralkohol menggunakan campuran pelarut berupa alkohol. Umumnya parfum beralkohol berwujud spray, karena zat alkohol yang bersifat keras ini bisa membantu dalam penyemprotan/spray.Nah, biasanya parfum spray itu untuk pakaian (Baju, celana, jaket, dasi, dan lain-lain) walaupun secara petunjuk / cara pakai tidak tertulis. Tetapi alangkah baiknya kita gunakan untuk pakaian saja, terutama bagi anda yang mempunyai kulit yang sensitive. Lebih baik preventive dari pada alergi/iritasi.

2. Parfum non alkohon juga perlu diwaspadai

Umumnya parfum non alkohol tidak berbentuk spray. Kebanyakan berbentuk roll on. Karena tidak menggunakan alkohol jadi jika dalam bentuk spray, maka tidak ada dorongan spray seingga cairan parfum akan sulit keluar. Walaupun tertulis Non Alkohol pada kemasan suatu produk parfum, tapi tidak ada salahnya kita juga berhati-hati. Jika benar-benar tidak mengandung alkohol sih oke-oke saja, tetapi kalau ternyata mengandung alkohol?
Parfum tanpa alkohol umumnya lebih amana dipakai untuk kulit kita. Tapi alangkah baiknya anda juga berhati-hati terutama jika anda menggunakan parfum non alkohol produk baru. Lebih baik coba sedikit dahulu oleskan pada kulit tertentu misalnya pada tangan. Nah cobalah tunggu beberapa hari kedepan adakah reaksi yang aneh pada bagian kulit yang diolesi tadi. Jika memang tidak ada reaksi alergi/iritasi baru deh anda bisa menggunakan secukupnya.

Itulah 2 tips yang sebaiknya anda tahu sebelum memakai parfum agar tidak mengalami alergi/iritasi pada kulit kita. Jika anda menginginkan parfum al rehab yang tidak menggunakan alkohol, bisa menghubungi kontak kami. Terima kasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar